bio.fsm.undip.ac.id. Dalam upaya mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Program Studi S1 Biologi membuka layanan bagi mahasiswa yang berminat mengikuti kegiatan MBKM. Permendikbud No 3 Tahun 2020 memberikan hak kepada mahasiswa untuk 3 semester belajar di luar program studinya. Melalui program MBKM ini, terbuka kesempatan luas bagi mahasiswa untuk memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensinya di dunia nyata sesuai dengan passion dan cita-citanya. Pembelajaran dapat terjadi di manapun, ruang untuk belajar saat ini terbuka dan tak berbatas hanya di ruang kelas, perpustakaan dan laboratorium, tetapi juga di desa, industri, tempat-tempat kerja, tempat-tempat pengabdian, pusat riset, maupun di masyarakat.

Mahasiswa Peserta MBKM memungkinkan beraktivitas di luar kampus dalam berbagai bentuk kegiatan yang meliputi kategori Pertukaran Pelajar, Magang, Asistensi mengajar di satuan pendidikan, Penelitian, Proyek kemanusiaan, Kegiatan Wirausaha, Studi Proyek independen, membangun Desa. Adapun selama mahasiswa melaksanakan MBKM tersebut, Program Studi memberikan pengakuan konversi menjadi hitungan sejumlah SKS yang diverifikasi oleh Tim MBKM Prodi. Mahasiswa yang mengikuti program MBKM tidak hanya dapat meningkatkan kemampuan hard skill maupun soft skill, namun juga diharapkan mempunyai kapasitas baru untuk menjadi Sumber Daya Manusia yang siap di masa depan, membangun relasi dengan mitra Kampus Merdeka, serta menjadi pemimpin masa depan yang menghargai keanekaragaman dan pengambangan ilmu pengetahuan di masyarakat.

Program Studi Biologi memberikan layanan MBKM bagi mahasiswa melalui menu khusus pada website sebagai berikut : https://bio.fsm.undip.ac.id/v1/akademik/mbkm/

Partisipasi mahasiswa dalam kegiatan MBKM akan menjadi capaian penting bagi Program Studi Biologi yaitu terpenuhi target indikator kinerja utama (IKU) yang secara periodik dilaporkan ke Fakultas Sains dan Matematika serta Universitas Diponegoro. Diharapkan mahasiswa Biologi yang berminat berpartisipasi pada kegiatan MBKM dapat mengikuti ketentuan yang berlaku di Program Studi Biologi.

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Need help ?