bio.fsm.undip.ac.id. Kegiatan akademik perkuliahan dan praktikum semester Gasal 2022/2023 pada Program Studi S1 Biologi kelas Reguler dan IUP akan dimulai pada hari Senin 22 Agustus 2022. Beberapa hal teknis yang perlu diketahui oleh segenap civitas akademika Prodi S1 Biologi adalah sebagai berikut :

  1. Pelaksanaan teknis perkuliahan mengacu pada surat edaran Rektor Universitas Diponegoro nomor 15 tahun 2022 tentang Metode Perkuliahan Mahasiswa Universitas Diponegoro Semester Gasal tahun akademik 2022/2023. Open Surat Edaran Rektor
  2. Dalam rangka menindaklanjuti dari Surat Edaran Rektor Undip nomor 15 tahun 2022, Prodi S1 Biologi menetapkan beberapa kelas matakuliah yang akan dilaksanakan secara online. Daftar matakuliah yang diselenggarakan secara online/daring tertuang dalam surat Ketua Departemen Biologi. Klik Surat Departemen Biologi
  3. Mahasiswa harap memastikan IRS telah disetujui Dosen Wali agar dapat melakukan cetak / simpan/ unduh IRS. Adapun jika IRS mahasiswa belum diberikan persetujuan oleh Dosen Wali, maka mahasiswa tidak akan dapat mengisi presensi (kehadiran) kelas saat perkuliahan berlangsung.
  4. Teknis pelaksanaan kuliah Luring/ Offline yaitu Dosen Pengampu matakuliah dan Mahasiswa peserta kuliah hadir ke ruangan kelas sesuai dengan jadwal yang tertera pada akun SIAP.
  5. Mahasiswa dapat memeriksa jadwal perkuliahan dengan cara melihat penu IRS, silahkan IRS dicetak dan disimpan sebagai arsip sekaligus petunjuk jadwal pelaksanaan perkuliahan dan praktikum.
  6. Pelaksanaan Praktikum pada pekan pertama belum dapat dilaksanakan, kecuali jika sudah ada pemberitahuan khusus dari Tim Dosen Pengampu terkait. Jadwal Praktikum dapat diketahui dengan melihat durasi waktu pertemuan yaitu selama 150 menit pada ruangan Laboratorium tertentu.
  7. Denah Gedung di lingkungan Fakultas Sains dan Matematika UNDIP. Lihat Denah Gedung FSM
  8. Khusus ruang kelas yang berada di Gedung C yaitu Ruang C201 (Laboratorium Biologi Dasar) dan Ruang C202 (Ruang MM) pada pekan pertama kuliah (hingga tanggal 27 Agustus 2022) belum dapat difungsikan karena sedang renovasi. Adapun pelaksanaan perkuliahan dilakukan secara online (Ms Teams di SSO).
  9. Room meeting kelas online pengganti sementara Ruang C201 (Laboratorium Biologi Dasar) dapat gabung dengan Teams Code : tp1qvjd (Waktu pelaksanaan kuliah sesuai jadwal di SIAP).
  10. Room meeting kelas online pengganti sementara Ruang C202 (Ruang MM) dapat bergabung dengan Teams Code : 9zgwxpt (Waktu pelaksanaan kuliah sesuai jadwal di SIAP).
  11. Mahasiswa wajib mengisi presensi (kehadiran) Perkuliahan/ Praktikum setiap mengikuti kelas yang diampu oleh Dosen. Tutorial pengisian Presensi pada SIAP saat perkuliahan silahkan klik Cara Presensi Mahasiswa di Kelas
  12. Jika mahasiswa mengalami kegagalan mengisi Presensi, mahasiswa dapat melaporkan kepada Dosen Pengampu terkait.

Demikian, informasi terkait pelaksanaan teknis perkuliahan semester Gasal 2022/2023 pada Program Studi S1 Biologi FSM Undip. Semoga bermanfaat.

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Need help ?