bio.fsm.undip.ac.id. Dalam rangka persiapan visitasi akreditasi Internasional ASIIN, Program Studi S1 Biologi pada kamis (13/1) menyelenggarakan serangkaian kegiatan bersama staf dosen, mahasiswa dan alumni. Persiapan visitasi tersebut dimaksudkan agar masing – masing pihak dapat memberikan penjelasan kepada tim assesor ASIIN sehingga dapat memberikan informasi – informasi penting yang menjadi keunggulan Program Studi S1 Biologi.
Program Studi S1 Biologi memiliki komitmen untuk meningkatkan qualitas mutu layanan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Salah satu proses yang perlu dilaksanakan yaitu perlunya akreditasi internasional.

Program Studi S1 Biologi harus menunjukkan peran dan kontribusinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan kualitas sumber daya manusia yang unggul pada tingkat nasional bahkan internasional. Bentuk nyata Program Studi S1 Biologi yang membuka layanan kelas Internasional menjadi salah satu indikator penting bahwa Biologi Undip potensial bersaing di kancah internasional.

Dalam dialog yang digelar bersama segenap dosen, mahasiswa dan alumni dalam forum terpisah, masing – masing pihak memberikan masukan dan arahan untuk peningatan kulitas mutu layanan tri dharma yang dilaksanakan pada Program Studi S1 Biologi. Upaya tersebut diharapkan dapat berjalan secara berkesinambungan sehingga mampu meningkatkan target capaian kinerja utama Undip dan berkontribusi nyata dalam berkiprah di masyarakat.
Segenap civitas akademika Program Studi S1 Biologi berharap sekaligus memohon dukungan serta doa dari segenap pihak terkait agar semua target dan perencanaan program dapat terlaksana secara baik. Diantaranya yaitu akreditasi Internasional ASIIN yang akan dilaksanakan visitasi pada bulan Februari 2022 mendatang.