bio.fsm.undip.ac.idDiskusi Ilmiah Online kembali dilaksanakan dan saat ini telah memasuki seri 10 dengan fokus pembahasan “Pengembangan Start-Up dan Sainspreneur” pada 1 April 2023. Acara ini bertujuan untuk mendalami dan memahami pengembangan start-up serta konsep sainspreneur dalam dunia akademik. Diskusi dipandu oleh moderator, Dr. Sunarno, S.Si, M.Si.

Dalam rangka meningkatkan budaya kewirausahaan, terutama di lingkungan Departemen Biologi, narasumber pertama, Narulita Santi, S.T., M.Eng, seorang dosen di Fakultas Teknik Geologi, memaparkan komitmen Departemen Biologi dalam menanamkan jiwa kewirausahaan dan memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk menciptakan budaya kewirausahaan yang kuat.

Sesi pertama menghadirkan Narulita Santi, S.T., M.Eng, yang membahas pengembangan start-up dengan fokus pada pendanaan dan implementasi KWU yang berkelanjutan di lingkungan Universitas Diponegoro (UNDIP). Beliau menjelaskan strategi dan langkah-langkah yang diperlukan untuk membangun start-up yang berkelanjutan.

Sesi kedua menghadirkan Dr. Margunani, M.P., seorang dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (Unnes). Dr. Margunani membahas tentang membangun ide dan inovasi kewirausahaan berbasis hilirisasi riset dalam pengembangan sainspreneur bagi mahasiswa. Beliau menekankan pentingnya mengintegrasikan riset ilmiah dengan ide kewirausahaan untuk menciptakan inovasi yang dapat memajukan industri dan masyarakat.

Diskusi ini menjadi platform penting untuk merangsang minat dan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa, menghubungkan bidang ilmu yang berbeda, dan mendorong terciptanya kolaborasi antardepartemen untuk mewujudkan kultur kewirausahaan yang produktif dan berdaya saing.

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Need help ?