bio.fsm.undip.ac.id – Departemen Biologi kembali menyelenggarakan kegiatan rutin Diskusi Ilmiah Online, yang saat ini telah memasuki seri ke-13, pada hari Selasa (3/10). Diskusi kali ini mengundang narasumber Prof. Dr. Dra. Triadiati, M.Si. yang merupakan dosen Departemen Biologi FMIPA IPB dan dipandu oleh Dr. Dra. Endang Saptiningsih, M.Si. sebagai moderator.

Tema yang diusung pada diskusi kali ini yaitu “Dampak Perubahan Iklim Global Terhadap Produktivitas Tanaman dan Solusi Pemecahannya Untuk Ketahanan Pangan“. Tema kali ini berangkat dari keprihatinan terhadap tindakan manusia yang dikenal sebagai tragedy of common sebagai penyebab utama perubahan iklim global, permasalahan seperti peningkatan CO2 atmosfer, perubahan siklus biokimia dari berbagai elemen, pembentukan dan pelepasan komponen organik terus menerus, perubahan tata guna lahan dan vegetasi tutupan permukaan, perburuan dan perambahan sumber daya alam, kehidupan predator dan konsumen, serta invasi spesies asing.

Prof. Dr. Dra. Triadiati, M.Si. memberikan pesan kepada peserta, terutama kepada mahasiswa, bahwa sebagai generasi muda harus mampu berfikir out of the box, tidak sekedar mengikuti arus, serta harus memiliki keberanian menjadi pelopor dalam menghadapi permasalahan.

Rekaman Diskusi Ilmiah Online Seri 13 ini dapat diakses melalui platform youtube

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Need help ?