bio.fsm.undip.ac.id. Sehubungan dengan kegiatan perkuliahan semester Gasal 2023/2024 Pada Program Studi S1 Biologi, dengan ini diinformasikan kepada mahasiswa agar memperhatikan informasi berikut :

  1. Kuliah akan dimulai pada tanggal 21 Agustus 2023 secara luring di ruangan Kelas sesuai jadwal.
  2. Jadwal perkuliahan dan praktikum dapat dilihat melalui IRS yang dapat diunduh di SIAP.
  3. Pastikan setiap mahasiswa dapat mencetak IRS sebelum tanggal 21 Agustus 2023. IRS pada SIAP dapat dicetak setelah Dosen Wali memberikan Persetujuan.
  4. Persetujuan IRS pada SIAP menjadi syarat wajib agar mahasiswa dapat melakukan presensi (kehadiran) di kelas saat kuliah berlangsung.
  5. Khusus mahasiswa baru angkatan 2023 telah disiapkan paket matakuliah sebanyak 21 sks yang dapat dilihat di menu IRS SIAP.
  6. Bilamana mahasiswa pada saat kuliah berlangsung mengalami kendala presensi (tidak dapat mengisi daftar hadir), silahkan langsung menghubungi dosen pengampu terkait selama kelas berlangsung agar diisikan presensi kehadirannya oleh Dosen Pengampu. Jika dosen pengampu mengalami kendala untuk mengisikan kehadiran mahasiswa di kelas, maka mahasiswa dapat mengajukan permohonan secara khusus secara tertulis dengan memberikan informasi : Nama, NIM, Matakuliah, Kelas, Tanggal pelaksanaan (Pertemuan) dan dimohonkan tandatangan dosen terkait selanjutnya keterangan tertulis diserahkan ke Sekretariat Prodi Biologi pada jam kerja.
  7. Pada pertemuan pertama perkuliahan mahasiswa sangat disarankan menanyakan kontrak perkuliahan kepada dosen pengampu terkait. Kontrak perkuliahan diantaranya meliputi informasi jadwal materi perkuliahan selama satu semester (UTS dan UAS), komponen penilaian matakuliah, pembagian jadwal dosen pengampu dan hal lainnya yang relevan.
  8. Pelaksanaan kegiatan Praktikum akan dikoordinasikan oleh tim di laboratorium di lingkungan Departemen Biologi. Informasi acara praktikum (termasuk awal dimulainya praktikum) dapat ditanyakan kepada dosen pengampu terkait saat pertemuan kuliah di kelas. Khusus presensi Praktikum sudah harus dimulai sesuai jadwal di SIAP.
  9. Mahasiswa peserta kuliah agar memasuki kelas tepat waktu sesuai jadwal.
  10. Mahasiswa peserta kuliah memakai pakaian rapi, sopan dan sesuai norma yang berlaku. Pakaian berkerah dan memakai sepatu.
  11. Mahasiswa peserta kuliah berkomitmen untuk disiplin perkuliahan karena menjadi unsur penting dalam membangun suasana akademik yang kondusif.
  12. Mahasiswa peserta kuliah menjaga kesehatan setiap saat agar dapat mengikuti kelas perkuliahan dengan baik.
  13. Dalam hal khusus informasi tertentu dapat menghubungi Sekretariat Prodi Biologi / Operator SIAP Prodi Biologi melalui whatsapp yang tertera pada website ini.

Demikian informasi ini disampaikan agar dapat menjadikan perhatian bagi seluruh mahasiswa peserta kuliah Program Studi S1 Biologi pada semester gasal 2023/2024.

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Need help ?