Departemen Biologi Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro pada semester Gasal 2019/2020 menerima peserta didik baru sebanyak 148 mahasiswa yang terdiri atas 144 orang masuk kelas reguler dan 4 orang masuk kelas International Undergraduate Program (IUP).

Serangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru (PMB) dan pendidikan karakter bagi mahasiswa baru sebagai bagian dari program Orientasi Diponegoro Muda (ODM) sesuai program Universitas Diponegoro berlangsung mulai tanggal 5 s/d 10 Agustus 2019.

Ketua Departemen Biologi pada sesi pengenalan Departemen Biologi memaparkan visi misi serta memberikan arahan dan motivasi bagi mahasiswa baru agar senantiasa bersemangat menuntut ilmu di Biologi sehingga ke depan agar dapat meraih kesuksesan sesuai yang diharapkan. Beliau juga mengenalkan beberapa dosen wali bagi mahasiswa S1 Biologi 2019 diantaranya Dr. Nintya Setiari, M.Si; Dr. Endang Saptiningsih, M.Si; Dr. Teguh Suprihatin, M.Si; Dr. Lilih Khotimperwati, M.Si; Dr. Fuad Muhammad, M.Si; Dr. Jafron Wasiq Hidayat, M.Si; Drs. Sapto Purnomo Putro, M.Si, Ph.D; Prof. Dr. Tri Retnaningsih Soeprobowati, M.AppSc dan beliau juga sebagi dosen wali 2019 Dr. Endah Dwi Hastuti, M.Si.

Mahasiswa baru Biologi 2019 diharapkan dapat segera menyesuaikan suasana akdemik di lingkungan Universitas Diponegoro dengan berbagai kondisi yang ada di kampus.